Not Campaign in Ponpes, Sandiaga Pray for 2019 Don't Pay Again

Liputan Net. Cawapres Sandiaga Uno menghadiri milad Pondok Pesantren Al-Mubarok di Banten. Dia menegaskan tidak sedang berkampanye di pondok pesantren.
Sandiaga tiba di Pondok Pesantren Al-Mubarok Serang, Banten, Minggu. Kedatangannya disambut oleh pimpinan pondok pesantren Al-Mubarok, KH Mahmudi, dan juga Ketua DPP PAN Yandri Susanto.

Para warga dan santri di sana antusias menyambut Sandi. Kebanyakan dari mereka ingin berfoto dengannya. Dalam sambutannya, Sandi mengatakan akan mematuhi aturan KPU untuk tidak berkampanye di kawasan pesantren. Dia juga meminta masyarakat untuk memakluminya karena tidak akan memaparkan visi misi di pesantren sesuai aturan KPU.

"Kita bersyukur merayakan milad yang ke-22. Tanpa bermaksud kampanye, hati-hati nggak boleh kampanye di ponpes, kita harus patuhi aturan hukum itu nomor satu, Kalau presiden nomor berapa?" ucap Sandi saat menyampaikan sambutan di lokasi. Beberapa hadirin lalu menjawab 'dua'.

"Karena saya nggak bisa pidato, dan sampaikan visi misi dan nanti takut dianggap kampanye saya ingin kita semua bersyukur dan terus lakukan hal positif salah satunya salawat," ucapnya.

Sandi mengatakan akan terus mempertahankan kesucian pondok pesantren. Meski tidak kampanye, dia jua mengatakan pertemuannya dengan para santri tidak akan sia-sia, karena silaturahmi mempunyai banyak manfaat.
"Saya juga nggak bisa sampaikan apa-apa, tapi saya yakin silaturahim ini diberkahi Allah SWT, silaturahim punya dua mukjizat, satu panjang umur, dua kelimpahan berkah," kata Sandi.

"Saya doakan 2019 bisa lebih baik, hutangnya lunas, ekonominya baik, dan 2019... jangan ngutang lagi," imbuhnya.

Dalam acara tersebut, selain menghadiri acara ulang tahun pesantren, di sana dia juga menandatangani peresmian Asrama Putri Annisa di Pesantren Al-Mubarok. Dia berarap dengan diresmikan Asrama Putri Annisa dapat difungsikan dengan baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Morning Running Sandiga in South Jakarta, Before Departing for Banten

Get a Lie Award from PSI, Sandiaga : I Convey the Complaints of the People

Facing Demographic Bonuses, Self-Defense Requests Millennial to Participate in a Role